Perbedaan itu Indah

( Oleh : Stephanus Satwa )

“Buka Puasa Bersama Yayasan Tarakanita dengan Tokoh Masyarakat”

Jumat (18/7-2014), bertempat di KB/TK Tarakanita Citra Raya, Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Tangerang yang diwakili sekolah-sekolah unit Citra Raya mengadakan buka bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat sekitar. Hadir dalam pertemuan itu Haji Wawang, salah satu tokoh masyarakat Desa Ciakar, Haji Yahya dari FKUB Tangerang, Ibu Prima Saras Puspa, Camat Panongan, Binamas, Babinsa, Pastor Toni dan perwakilan gereja Odillia, Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang,  tokoh-tokoh masyarakat dan para rekanan Tarakanita. Buka puasa bersama itu merupakan bentuk silaturahmi Tarakanita kepada saudara-saudara kita umat muslim yang sedang puasa.

            Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB (Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang) dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada saudara/i yang beragama Islam dan para tokoh masyarakat  yang sudi hadir dalam buka puasa bersama ini. Beliau berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi yang mempersatukan kita sebagai saudara satu sama lain. “Buka puasa bersama ini sudah kesekian kalinya terlaksana. Semoga acara ini rutin dilakukan agar silaturahmi tetap terjaga diantara kita,” demikian Sr. Rosi dalam sambutannya. Haji Yahya yang dipercaya sebagai pembawa acara mengamini apa  yang disampaikan Sr. Rosi.Haji Yahya sebagai pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangerang mengungkapkan bawa “Saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini forum untuk bertukar pikiran, saling menyapa diantara saudara beda agama, dan merupakan bentuk silaturahmi diantara umat katolik dan muslim”

            Pada kesempatan itu juga beberapa tokoh masyarakat lainnya diminta untuk memberikan sambutan, salah satu diantaranya Camat Panongan, Prima Saras Puspa dan istrinya. Beliau yang baru pertama kali menghadiri acara ini memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja sama FKUB dengan Tarakanita dalam mengadakan kegiatan ini. Pastor Toni yang baru hadir untuk pertama kalinya dalam acara ini selama berkarya  di Gereja St. Odillia, mengaku senang karena kegiatan ini bisa berlangsung. Beliau berharap kegiatan ini terus terlaksana sebagai bentuk kerukunan umat beragama di wilayah Citra Raya iniKegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpinoleh Haji Wawang, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Nuansa acaranya bagus, kompak dan penu persaudaraan dalam suatu perbedaan.

( Foto : Heribertus Eric Wagolebo-KFO ~ Buka Bersama 2014 )

About Eric Wagolebo 151 Articles
PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710