Santa Odilia English Club

( Oleh : Theresia Mundi Astuti, Maret 2015 )

Berangkat dari rasa bersyukur atas kemampuan yang merupakan anugerah dari Allah Bapa kita, muncul sebuah keinginan untuk bisa berbagi anugerah tersebut. Keinginan tersebut melandasi terwujudnya kegiatan Santa Odilia English Club di gereja Santa Odilia pada setiap hari Jumat sore di salah satu ruangan yang tersedia di gedung Damian.

Maka untuk memulai mewujudkan keinginan tersebut, diawali melalui perbincangan ringan sebagai wadah tukar pikiran dengan ibu Elizabeth selaku koordinator seksi pendidikan Dewan Paroki Santa Odilia . Dan dari perbincangan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Romo Felix Supranto SSCC, selaku Pastor Kepala Paroki Santa Odilia. Selanjutnya kegiatan Santa Odilia English Club ini bernaung di bawah seksi pendidikan dewan paroki Santa Odilia.

Berdasar masukan yang diterima baik dari seksi pendidikan dan Pastor Kepala Paroki, maka dimulailah kegiatan English Club tersebut pada bulan Maret 2014. Kegiatan diutamakan pada pengenalan bahasa Inggris melalui percakapan ringan, pengenalan perbendaharaan kata-kata dalam bahasa Inggris melalui alat bantu peraga, permainan-permainan dan lagu-lagu. Kegiatan ini dikhususkan bagi anak-anak Santa Odilia berusia 4 s/d 6 tahun (usia pra-sekolah).

Untuk sementara, jumlah peserta pada kegiatan English Club ini dibatasi hanya sampai dengan 8-10 peserta, dikarenakan keterbatasan kemampuan pembimbing yang semula hanya seorang diri. Pembimbing sangat menyadari kemampuan yang sangat terbatas yang dimiliki. Adapun setelah kegiatan berlangsung beberapa waktu, ada beberapa tenaga sukarela yang secara bergantian mau meluangkan waktu untuk membantu sebagai pembimbing pada kegiatan tersebut. Jumlah peserta saat ini terdaftar 10 anak dari umat Santa Odilia.

Sangat disadari bahwa untuk keterlangsungan kegiatan ini sangat dibutuhkan sebuah komitmen yang meliputi kemampuan, keinginan dan ketertarikan. Besar harapan pembimbing bahwa jumlah peserta dapat segera bertambah sejalan bersama dengan penambahan jumlah pembimbing yang mau dan bisa untuk berkomitmen bersama-sama untuk menjalankan kegiatan ini bersama-sama dengan penuh rasa bersyukur.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati karya, niat dan usaha kita semua. Amin.

About Eric Wagolebo 149 Articles
PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710