Sonus Caeli Choir

KOOR BINA IMAN ANAK  (BIA) SANTA ODILIA

( Oleh : Yulia Sudaryati, 200317 )

Sonus Caeli Choir adalah sebuah paduan suara anak-anak gereja Santa Odilia, yang terbentuk untuk sebuah Festival Lagu Rohani Anak se-dekenat Tangerang, pada tanggal 04 Desember 2016 yang bertempat di gereja St.Ambrosius Villa Melati Mas. Pada saat itu bapak Misdiyanto selaku Ketua Sie Katekese menunjuk Pembina BIA  untuk mengikuti pertemuan panitia Festival di gereja St. Laurensius Alam Sutra. Utusan Odilia yang hadir adalah koordinator BIA terpilih yaitu Ibu Retno Hesti (mba Uut), mb Sulistyaningsih dan  mb.Lucia Kasyanti dan saya sendiri.

Tujuan diadakannya festival ini untuk mengenalkan lagu rohani anak yang baik untuk dinyanyikan dalam sebuah perjamuan Ekaristi. Pertemuan dihadiri seluruh paroki di dekenat Tangerang dan pengundian nomer urut lomba. Lalu hasil pertemuan diserahkan ke Pembina BIA Paroki, dibahas dan akhirnya disepakati untuk membentuk Paduan Suara ini.

Proses seleksi dengan cara setiap lingkungan bisa mengirim anak-anaknya yang bisa menyanyi dan membaca not angka. Saya sendiri ditunjuk untuk memimpin dan melatih anak-anak ini. Namun menyadari keterbatasan dan kemampuan saya, kemudian kita mencari orang yang dapat melatih anak-anak ini dan akhirnya tampillah bapak Eduardus Arie Witjaksono dari lingkungan Santa Theresia, sebagai pelatih. Dan kemudian bapak Yohanes Sabarno dari lingkungan St.Yoakim sebagai organisnya. Akhirnya terkumpullah 34 anak dari beberapa lingkungan yang bersedia untuk mengikuti latihan proses latihan pada setiap hari Sabtu (pukul 16.00-17.00wib) dan hari Minggu (pukul 09.30-11.00wib).

Luar biasa semangat anak-anak dalam setiap mengikuti latihan, ini tidak lepas dari dukungan orangtua yang juga membantu mempersipakan keperluan perlombaan ( seperti kostum, transportasi, make up dan konsumsi). Ditengah persiapan, kami mendaftarkan team ini, namun pihak panitia memerlukan nama setiap peserta paduan suara. Menerima beberapa masukan dan saran Pastor Felix, akhirnya timbul sebuah nama: “SONUS CAELI“ yang artinya suara dari surga menjadi nama paduan suara anak-anak Santa Odilia.

Saatnya tiba, Sonus Caeli pun tampil di Festival Lagu Rohani Anak di Ambrosius yang diikuti oleh 12 paroki se-dekenat Tangerang. Puji Tuhan berjalan lancar dan kamipun bisa memberikan yang terbaik dengan dukungan besar pastor Felix sendiri. Semua peserta pun mendapat penghargaan. Kemudian Sonus Caeli pun diberi kesempatan untuk tampil dalam tugas koor Minggu Paskah pagi.

Semoga terus berlanjut karya anak-anak ini dan semakin bertambah anggotanya dengan dukungan orangtua, dewan paroki dan tentu para Pastor Paroki sendiri, karena anak-anak ini membawa nama baik gereja kita.

Rencana kedepan Sonus Caeli juga akan tampil di KAJ dalam Konser Paduan Suara Anak pada tgl 11 Mei 2017 mewakili paduan suara dekenat Tangerang. Mari kita terus dukung anak-anak kita yang melayani Tuhan melalui suara emasnya. Amin

Berikut Pengurus Solus Caeli Choir gereja Santa Odilia

  1. Pelatih Utama : Eduardus Arie Witjaksono
  2. Asisten Pelatih : Yulia Sudaryati
  3. Organis : Yohanes Sabarno
  4. Koordinator Yulia Sudaryati
  5. Theresia Purwanti
  6. Sekretaris : Serida Sandra
  7. Bendahara : Ratna
  8. Sie Kostum : Muji Rahayu dkk
  9. Sie Make Up : Prisylla dkk
  10. Sie Konsumsi : Dety dkk
  11. Sie Transportasi : Theresia Purwanti dkk

Kepengurusan ini sifatnya fleksibel, silakan siapa saja yang ingin membantu. Paduan suara ini dibawah pengawasan Sie Liturgi paroki yang diketuai bapak Riyanto dan pembimbing pastor paroki sendiri.

Terima kasih semua pihak yang telah membantu dan mendokumentasikan setiap kegiatan Sonus Caeli Choir. Semoga paduan suara anak-anak ini, bisa memotivasi anak-anak lainnya untuk selalu semangat melayani gereja dengan suara-suara merdunya serta menjadi asset gereja kita di masa depan. Tuhan Memberkati.

About Eric Wagolebo 151 Articles
PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710