Kebaikan adalah Ibadah

Inspirasi Kebangsaan :

Kunjungan Uskup Keuskupan Agung Jakarta Kepada Pengasuh Pondok Pesantren DAARUl FALAHIYYAH ASSALAFIYYAH

( Oleh : Romo Felix Supranto, SS.CC )

Setelah bersilaturahmi kepada Kyai Haji Uwes Nawawi pada tanggal 12 September 2017, kami, para anggota Dewan Paroki dan Seksi HAAK paroki Citra Raya, gereja Santa Odilia Tangerang, melanjutkan mendampingi Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta, untuk berkunjung kepada Kyai Haji Ardani.

Kyai Haji Ardani adalah pengasuh Pondok Pesantren  DAARUl FALAHIYYAH ASSALAFIYYAH Cisoka- Kabupaten Tangerang.

Dalam waktu singkat keakraban terjadi di antara kami. Keakraban itu  mudah  terbangun karena pertemuan ini didasarkan pada kasih sayang. Kyai Haji Ardani memiliki sikap toleransi yang besar. Beliau telah banyak membantu sesama yang berbeda agama dan suku.

Toleransi seperti ini sudah diteladankan oleh Almarhum ayah beliau. Beliau menyampaikan bahwa  membantu sesama, apapun agamanya dan apapun sukunya, adalah ibadah. Setiap perbuatan baik adalah ibadah. Allah memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk beribadah dengan melakukan kebaikan yang beranekaragam bentuknya. Karena itu, semakin banyak kita melakukan kebaikan, kita semakin banyak melakukan ibadah.

 

Marilah kita hiasi hidup kita dengan perbuatan baik, maka toleransi antar sesama akan tercipta dengan sendirinya. Perbuatan baik adalah bahasa yang dapat dimengerti oleh setiap orang. Perbuatan baik adalah menyatukan. Hati akan selalu tentram bila kita selalu berbuat kebaikan. Amin.  Tuhan Memberkati

About Eric Wagolebo 148 Articles
PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710