Tangerang Youth Day 2017 Muda Berkualitas

( Oleh : Ruth )

OMK Dekenat Tangerang kembali mengadakan acara tahunan yang pertama kali diadakan pada 2017 yaitu TANGERANG YOUTH DAY. Perkumpulan untuk OMK se-Dekenat Tangerang. Kegiatan ini berlangsung 9 hingga 10 September 2017 di Taman Bukit Palem Resort, Bogor. Total seluruhnya 770 orang terdiri dari 660 peserta dan 110 panitia. Setiap paroki harus mengirimkan perwakilan max. 50 orang dan OMK St. Odilia mengirimkan 25 orang bersama Romo Sipri selaku Romo Pendamping OMK dan 2 suster dari SFD (Suster Tika dan Suster Egi) sebagi perwakilan.

Acara ini terinspirasai dari KAJ YOUTH DAY. Tujuannya untuk mendekatkan OMK seDekenat Tangerang agar saling mengenal satu sama lain, mengetahui info tentang OMK di Dekenat Tangerang, dan bisa menjadi tempat untuk menemukan pasangan yang seiman. Kegiatan diawali dengan pembagian kamar untuk setiap paroki, dilanjutkan misa pembuka oleh 3 Pastor. Setelah itu sambutan dari Ketua Panitia TYD, tarian tradisional, dan tarian dari theme song TYD 2017 yang sesuai dengan taglinenya “Kita Muda Kita Berkualitas” sebagai pembuka acara TYD 2017. Kegiatan dilanjutkan permainan/games, lalu disambung dengan pertemuan bersama para Frater yang membahas tentang “Hubungan Beda Agama”.

Malam hari ada penampilan dari tiap paroki. Jadi, setiap paroki wajib menampilan suatu pertunjukkan yang sudah ditentukan oleh panitia. Ada  yang menampilakan tarian modern, tradisional, drama musical, band, dan paduan suara. OMK St. Odilia mendapatkan pilihan tarian tradisional. Setiap paroki menunjukkan penampilan yang menarik, membuat semua OMK menari bersama saling bergandengan tangan, tertawa bersama, dan mulai menunjukkan kedekatan satu sama lain.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan seminar tentang orang-orang yang meninspirasi anak muda. OMK St Odilia juga dipilih sebagai kegiatan pre event TYD yang menarik yaitu tentang pembagian TA’JIL saat masa puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan misa penutup dan ucapan terima kasih kepada panitia serta semua yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan besar itu. Akhir dari acara ditutup dengan menarikan dan menyanyikan theme song “Kita Muda Kita Berkualitas” bersama-sama. (KOMSOS OMK)

Nb:  Foto-foto kegiatan TYD 2017 bisa dilihat di Facebook kami (Mudika Santa Odilia)