Lingkungan Santo Domingo Savio, Kegiatan Bebas Sampah Plastik

  • AKSI SEDERHANA DOMINGO SAVIO DENGAN KEGIATAN LINGKUNGAN BEBAS SAMPAH PLASTIK

Mengurangi Kenangan Buruk dengan Sidia…”Sampah Plastik”

Kepedulian terhadap krisis lingkungan menjadi tema dasar untuk merenungkan Bulan Kitab Suci Nasional 2019 Lingkungan Sto.Domingo Savio pada bulan september yang lalu.
Dalam pertemuan tersebut, Sampah plastik menjadi bahan pembicaraan dan diskusi yang hangat diantara umat yang hadir.
Kita ketahui bersama bahwa Negara Indonesia tercinta dinobatkan sebagai peyumbang sampah plastik terbesar nomor dua di dunia setelah Tiongkok. Sampah plastik tersebut bermacam – macam bentuknya, beberapa diantaranya adalah gelas plastik, botol minuman plastik, bungkus snack dari plastik, dan lainnya.

Pada kesempatan doa Lingkungan minggu lalu, ketua Lingkungan Sto.Domingo Savio (Bpk.Andreas Cahyo Purnomo) menyampaikan:
“Plastik itu hanya digunakan sebentar tetapi akan ada di lingkungan hingga ratusan tahun. Jadi sampah akan tetap utuh dan ada biarpun kita sudah tiada. Oleh karena itu kita harus berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,”

Sebagai aksi dan langkah nyata Lingkungan Sto.Domingo Savio agar bisa berkontribusi membantu menyelamatkan Lingkungan hidup, dalam diskusi antara Ketua Lingkungan DS dan segenap Pengurus Lingkungan sepakat, mulai bulan Oktober 2019 semua kegiatan Lingkungan Domingo Savio tidak lagi menggunakan air mineral kemasan gelas plastik, snack dengan bungkus plastik,…dll.

Dalam kegiatan Lingkungan (Doa Rosario dan Latihan Koor) Tgl 19 Oktober 2019 malam ini, pengurus Lingkungan sudah menyediakan air mineral galon dengan gelas yang bisa di pakai ulang, makanan traditional/hasil bumi dan Snack dengan bungkus yang lebih ramah Lingkungan Hidup.

Doa Rosario Malam ini di mulai tepat pukul 18.30, di pimpin oleh Bpk.Willibrodus Sutarno dan Bpk Agustinus Sambudi.
Setelah kurang lebih satu jam umat menderaskan Rosario secara bergantian dan sebelum di lanjutkan Latihan Kor yang akan di pimpin oleh Bpk.Yosep tibalah waktunya untuk rehat dan bersilahturahmi sejenak.

Mayoritas umat Lingkungan yang hadir menyambut perubahan penyajian air minum dan makanan ringan dengan antusias.
Umat begitu menikmati makanan hasil bumi yang di hidangkan dan mereka juga bisa dengan leluasa mengambil air minum sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

 

  • posted by Andreas.A.R
  • @domingosavio.odilia@gmail.com
  • #komsos_odilia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*