“Mengenai Lingkungan Sekitar” program Bir dan OMK lingkungan CB

BIR-OMK lingkungan St. Carolus Borromeus mengadakan jalan-jalan ke desa Ciakar pada hari Minggu 2 Februari 2020. Diawali dengan mengunjungi Vihara Mandala Avalokitesvara untuk lebih mengenal bagaimana umat Buddha bersembayang dan merayakan imlek. Pertunjukan barongsai yang bertepatan dengan acara sekolah minggu yang rutin diadakan untuk anak-anak pun ramai ditonton oleh warga sekitar. Pihak vihara sangat ramah dan terbuka dengan kunjungan kami.

Perjalanan dilanjutkan ke tempat pembuatan batu bata. Berjalan-jalan ke desa, menelusuri jalan setapak di tengah sawah, dan melihat pemandangan alam yang baru bukanlah hal yang bisa dinikmati setiap hari. Sawah dan padang rumput membuat mata dan hati menjadi segar. Berinteraksi dengan warga sekitar juga membuka wawasan kami akan lingkungan sekitar.

Rangkaian perjalanan ditutup dengan makan siang di warung pepes Mbak Narti dan kunjungan ke goa Maria di gereja St. Odilia.

Wisata yang menyenangkan tak perlu dilakukan ke tempat yang jauh. Masih banyak hal indah di dekat kita yang belum pernah ditelusuri.

1 Comment

  1. Mantabbs buat OMK dan BIR st. Ursula saya jadi kenal dech anggota2 nya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*