The Power of Love

Published by Eric Wagolebo on

Rekoleksi Wanita Katolik RI Cabang Santa Odilia

Minggu 5 Maret 2017 

Tema kali ini adalah “ The Power of Love “

Rekoleksi yang dihadiri oleh 35 Pengurus Cabang dan Ketua Ranting dibawakan oleh Romo Felix Supranto SS.CC yang bertempat di Aula Gedung Damian berjalan seru dan dimulai tepat pukul 08.00 wib.

Rekoleksi yang sarat dengan ilmu, sangat berguna bagi kehidupan organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia menjadi hidup dan berlandaskan Cinta. Cinta bukan berarti membuat orang sempurna, tetapi membantu kita menemukan diri sendiri, karena dalam organisasi Wanita Katolik, terdiri dari beragam sifat dan latar belakang yang berbeda. Maka cintalah bisa menemukan jati diri masing-masing dengan segala perbedaan menjadi satu bukan mencapai kesempurnaan namun dengan satu tujuan dalam memajukan organisasi ini.

Kekuatan Cinta mengubah segalanya rasa pahit jadi manis, debu jadi emas , keruh jadi bening, penjara jadi telaga, derita jadi nikmat, kemarahan jadi keramahan. Bagaimana merajut cinta di Wanita Katolik RI?. Dalam Kol 3:14  (kenakanlah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan) ketika kita mengasihi sesama berarti mengasihi Allah. Caranya :melihat hal-hal kebaikan, tidak cuek dengan keadaan, kehangatan dengan kehadiran, empati, dan memaafkan. Cinta sejati dan tulus itu tidak kasar, tidak menyakiti, tidak mengharapkan balas jasa, tidak menuntut, membimbing kearah yg baik. Maka jadilah tangan Tuhan untuk berjabat, demikian renungan Romo Felix.

Rekoleksi berjalan sangat meriah dan penuh kegembiraan, walau hanya 2 jam saja. Namun bekal yang kami peroleh sungguh membuat perubahan, dimana kami menjadi lebih mengasihi sesama teman. Semoga Kekuatan cinta tidak berakhir sampai disini dan kita dapat membagikannya untuk kebahagiaan sesama dimanapun berada. Karena kami harus bergerak melayani sesama tanpa melihat perbedaan.

Tuhan memberkati


Eric Wagolebo

PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710

0 Comments

Leave a Reply