Lomba Fotografi & Film Pendek 2017

KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA

“AMALKAN PANCASILA: MAKIN ADIL, MAKIN BERADAB”

Dengan film dan foto karya Anda, ajaklah banyak orang untuk MENG-AMALKAN PANCASILA: MAKIN ADIL, MAKIN BERADAB. Lomba terbuka untuk siapa saja: perorangan, kelompok, atau mengatas-namakan sekolah, lembaga, institusi, komunitas, Gereja, lingkungan, wilayah, stasi atau paroki (khususnya umat Kristiani di seluruh Indonesia).

PENDAFTARAN DAN PENGUMUMAN PEMENANG

Lomba terbuka untuk umum, amatir, professional, wartawan maupun pekerja film, khususnya umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Pendaftaran dibuka mulai 19 Januari 2017 dan batas akhir penyerahan Foto atau Film Pendek tanggal 24 April 2017.

Pengumuman pemenang dan Anugerah “INMI (INTER MIRIFICA) AWARDS” akan dilakukan pada “Hari Komunikasi Sedunia”, Sabtu, 27 Mei 2017 di Aula Atas Gereja Katedral, pk. 18.00 yang diawali dengan misa bersama Bapak Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

KETENTUAN UMUM LOMBA FOTOGRAFI DAN FILM PENDEK

Peserta lomba dapat merupakan perorangan, kelompok, atau mengatas-namakan sekolah, lembaga, institusi, lingkungan, wilayah, atau paroki.

Peserta yang sama BOLEH mengikuti kedua lomba ini tanpa dipungut biaya apa pun.

Tema Lomba Fotografi dan Film Pendek: AMALKAN PANCASILA: MAKIN ADIL, MAKIN BERADAB di tengah kehidupan kita, khususnya di ibu kota Jakarta.

Hasil karya peserta dan seluruh unsur/bagian/elemen dalam karya itu sebagian atau seutuhnya merupakan karya orisinal, belum pernah dipublikasikan di mana pun atau untuk kepentingan apa pun, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba apa pun.

Panitia tidak bertanggung jawab apabila di kemudian hari terjadi gugatan dari pihak lain berkaitan dengan materi yang diikutsertakan dalam lomba ini.

Panitia berhak penuh menggunakan foto-foto dan film pendek pemenang sebagian atau seutuhnya untuk kepentingan dan kegiatan Gereja dengan mencantumkan nama peserta sebagai pemegang hak cipta. Karya yang tidak menang dapat pula digunakan oleh Panitia untuk kepentingan Gereja dengan memberi-tahu pemilik hak cipta.

Selain karya foto dan film pemenang, karya peserta yang dianggap baik namun tidak menang akan ikut dipamerkan dalam pameran foto dan karya film yang waktunya akan ditentukan kemudian. Selain itu, akan di-upload ke dalam Website KAJ http://www.kaj.or.id dan Semua Media Sosial KAJ

KETENTUAN  KHUSUS LOMBA FOTOGRAFI

Peserta bebas menggunakan teknik memotret dan peralatan yang digunakan.

Peserta atas nama perorangan atau kelompok hanya boleh mengirim maksimal 3 karya. Setiap karya dikirim dalam bentuk hard-file (2 lembar ukuran 10R) dan soft-file berformat JPEG (min. 2Mb).

Setiap karya harus dilampiri dengan judul, penjelasan dan pesan apa yang ingin disampaikan.

Tidak diperkenankan menempelkan tanda tangan, cap atau identitas lainnya pada foto yang dikirimkan.

Warna foto harus sesuai aslinya, Foto infra-merah tidak akan diikutsertakan dalam penjurian dan tidak diperkenankan menambah atau mengurangi elemen dan/atau unsur yang tampil pada foto. Olah digital dalam bentuk apa pun tidak diperkenankan kecuali brightness dan contras.

KETENTUAN  KHUSUS LOMBA FILM PENDEK

Bebas menggunakan camera apa pun dan genre film cerita (non-dokumenter). Durasi Film maksimal  10 (sepuluh) menit termasuk credit-title, tidak ada batas minimal. Maksimal boleh mengirim 3 karya.  Masing-masing karya dikirim dalam bentuk DVD (PAL) dalam 3 keping (Master Copy), format file film avi atau mp4. Setiap keping menampilkan film secara utuh (untuk proses penjurian) disertai sinopsis cerita.

Penjurian akan sangat memperhatikan kualitas gambar, tata suara dan cerita film sebagai salah satu poin penting penilaian.

Menggunakan bahasa Indonesia (jika menggunakan bahasa asing atau daerah wajib mencantumkan subtitle bahasa Indonesia yang jelas, dan mencantumkan nama penerjemah di akhir film).

PENGUMPULAN KARYA LOMBA

Setiap karya yang dikirim dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup dan diberi keterangan “LOMBA FOTOGRAFI 2017 KAJ” dan/atau “LOMBA FILM PENDEK 2017 KAJ”. Batas akhir pendaftaran dan penyerahan karya Fotoatau Film Pendek tanggal 24 April 2017.

Dikirim via pos ke KOMISI KOMSOS KAJ di Gedung Karya Pastoral Lt. 3 Katedral no 7, Jakarta Pusat, 10710  atau  dapat diantar langsung setiap hari Senin-Jumat (pk.08.00 – 14.00) dan Sabtu (pk.08.00-12.00).

Karya yang dikirim harus disertai dengan data pribadi peserta : Nama lengkap, alamat lengkap pengirim, No HP/telp rumah/kantor, alamat @mail, Fotokopi KTP, Judul Karya, deskripsi lengkap hasil foto atau sinopsis untuk karya film.

CP. Raka KAJ WA/SMS: 0812.8926.7548

Komisi Komsos KAJ,

ttd

(Sumber :http://www.kaj.or.id/2017/02/13/11450/lomba-film-pendek-dan-fotografi-2017-inmi-awards-kaj-total-hadiah-15-jt.php)

1 thought on “Lomba Fotografi & Film Pendek 2017”

Leave a Reply

Scroll to Top