Paus Fransiskus: Proficiat, Paskah 16 April 2017 Jadi HUT 90 Tahun Paus Emeritus Benedictus XVI

Published by Eric Wagolebo on

Paus Emeritus Benedictus XVI menerima ucapan selamat HUT dari penerusnya Paus Fransiskus menjelang pesta HUT ke-90 pada tanggal 16 April 2017 berbarengan dengan Hari Raya Paskah

Matakatolik.com-Pada Rabu, 12 April 2017 yang lalau Paus Fransiskus datang mengunjungi Biara Mater Ecclesiae dimana Paus Emeritus Benedictus XVI tinggal, setelah ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Paus dan Uskup Kota Roma.

Maksud kunjungan tersebut ada dua. Pertama, untuk mengucapkan Selamat Paskah lebih awal seperti tradisi yang telah dilakukannya sejak pada 13 Maret 2013 ketika ia terpilih menggantikan Paus Benedictus XVI yang mengundurkan diri pada 28 Februari 2013.

Maksud kedua adalah untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Paus Emeritus Benedictus XVI yang akan berulang tahun ke-90 pada tanggal 16 April 2017.

Tahun 2017 ini, hari ulang tahun Paus Emeritus kelahiran Marktl di Jerman ini akan berbarengan dengan Hari Raya Paskah.

Paus Emeritus Benedictus XVI tiap tahun tanggal 17 Desember tak lupa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun ke Paus Fransiskus.

Desember 2016 lalu, Paus Fransiskus secara khusus menelpon pendahulunya Paus Benedictus XVI untuk mengucapkan terima kasih dan ia mengirimi tiga hadiah kecil untuk Paus Emeritus yang dulu dikenal sebagai Kardinal Joseph Ratzinger dan terpilih menjadi paus pada 19 April 2005 ini.

Matakatolik


Eric Wagolebo

PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710

0 Comments

Leave a Reply