Paus Fransiskus terbitkan pesan kepada orang muda untuk Hari Orang Muda se-Dunia

Published by Anton on

Paus Fransiskus memiliki pesan untuk orang-orang muda yang sedang mempersiapkan Hari Orang Muda se-Dunia 2019: Bertanyalah kepada Tuhan “Apa yang Engkau inginkan dari saya?” – dan biarkan Tuhan menjawabmu.

Pesan Bapa Suci kepada orang muda dalam persiapan untuk World Youth day (hari orang muda sedunia, WYD) XXXIV 2019, yang akan dirayakan di Panama, berpusat pada tema: “Aku ini hamba Tuhan. Jadilah padaku menurut perkataan-Mu”(Luk 1:38). Pesan itu, yang diterbitkan pada peringatan Perawan Maria Dipersembahkan kepada Allah, mengakhiri siklus tiga pesan Maria yang didedikasikan untuk orang muda di sepanjang perjalanan mereka dari WYD 2016 ke WYD 2019.

Dikasteri Vatikan untuk Kerasulan Awam, Keluarga dan Kehidupan mengatakan bahwa untuk pertama kalinya, Pesan Bapa Suci dalam persiapan WYD diterbitkan terutama dalam bentuk pesan video, sehingga dapat mencapai sejumlah terbesar orang muda; dan menanggapi keinginan mereka, yang terungkap dalam proses sinode baru-baru ini, untuk berkomunikasi dengan Gereja melalui bentuk-bentuk yang lebih dekat dengan bahasa mereka sendiri.

Dalam sambutannya, Bapa Suci berbicara kepada semua orang muda di dunia, yang beriman dan tidak beriman, dengan mendorong mereka untuk menemukan nilai-nilai karakteristik orang muda. Dalam sambutan itu Paus mengakui kesediaan mereka untuk melayani sesama dan mengajak mereka mempraktekkan sikap ini dari perspektif Kristiani: “Melayani sesama tidak hanya berarti siap beraksi. Arti lainnya adalah bercakap-cakap dengan Tuhan dengan sikap mendengarkan, sama seperti Maria. Dia mendengarkan apa yang dikatakan malaikat kepadanya dan kemudian dia menjawab,” kata Bapa Suci.

Pesan video itu berfungsi sebagai instrumen persiapan spiritual untuk WYD berikutnya di Panama tahun 2019 dan juga sebagai inspirasi bagi pelayanan orang muda di seluruh dunia. WYD berikutnya akan dirayakan 22-27 Januari 2019 di Panama.(PEN@ Katolik/berdasarkan Vatican News)


0 Comments

Leave a Reply