Romo Felix Supranto SS.CC, Gowes Sambang Desa

Romo Felix Supranto SS.CC

September 20, 2019

Jumat Bersih, Sehat, dan Sedekah

(Gowes Sambang Desa )

Hari Jumat, 20 September 2019, Polsek Panongan dan Koramil 14 Panongan mengadakan Gowes Sambang Desa. Desa yang dituju kali ini adalah Desa Ranca Kelapa – Kecamatan Panongan. Rombongan Gowes ini diterima oleh jaro dan warga setempat.

Tujuan dari Gowes Sambang Desa ini adalah membersihkan hati, menyehatkan badan, dan sedekah (Berbagi kepada warga). AKP Nana Supriatna, Kapolsek Panongan dan koordinator acara ini, menyampaikan : “Gowes Sambang Desa ini bertujuan untuk membersihkan hati dan menyehatkan raga. Hati yang bersih membuat kita mensyukuri anugerah kehidupan dari Allah. Rasa syukur atas kehidupan ini diungkapkan dengan menjaga kesehatan raga dan bersilaturahmi serta berbagi”.

Setelah sambutan dari AKP Nana Supriatna, acara dilanjutkan dengan berbagi kasih dengan warga yang hadir. Tanda kasih ini secara simbolik diberikan oleh AKP Nana Supriatna, Kapten Inf Budi Noeryanto (Danramil 14 Panongan), serta ketua bhayangkari kepada perwakilan warga.

Setelah pemberian tanda kasih, ibu-ibu bhayangkari beserta rombongan gowes mengunjungi tiga orang nenek yang sudah kesulitan berjalan. Ketiga nenek itu adalah Nenek Mesan (yang tidak bisa melihat), Nenek Swanni, dan Nenek Tini. Ketiga nenek itu sangat bergembira menerima kunjungan ini. “Terimakasih, Terimakasih, saya doakan sehat”, kata mereka.

Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi banyak orang

https://felixsuprantooasejiwa.blogspot.com/2019/09/jumat-bersih-sehat-dan-sedekah-gowes.html?m=1

Penulis Romo Felix Supranto, SS.CC/Polsek Panongan

Leave a Reply

Scroll to Top