Kerja Bakti di Gereja Sta. Odilia, Lingkungan Sto. Lukas, Sabtu 29 Februari 2020

Published by aspranoto on

” Home Sweet Home “ Rumahku adalah Istanaku, adalah tidak berlebihan bila kami rasakan juga dalam semangat kami dalam menjaga kebersihan gereja agar  kerinduan akan “ Gerejaku adalah bagian dari Surgaku “ menjadi nyata,

Sabtu, 29 Februari 2020 adalah saat dimana Lingkungan Santo Lukas Penginjil, Wilayah Citra 3 untuk mendapat giliran kerja bakti di Gereja Sta. Odilia, sebagaimana halnya dengan 52 lingkungan lainnya di Paroki Citra Raya secara bergilir mendapat kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu untuk sama-sama ikut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan Rumah Tuhan.

Dibawah komando Bapak Ketua Lingkungan, Bapak Rendra Adrianto dan Ibu Ketua Lingkungan, Bunda Evin Estikawati, kerja bakti dimulai jam 08:00 dalam suasana ceria dan sukacita.

Bapak dan Ibu Ketua Lingkungan, sama-sama mengarahkan kami, umat lingkungan Sto. Lukas untuk memulai aktifitas membersihkan gereja.

Dimulai dari membersihkan altar, menyapu lantai dan mengepel serta membersihkan perabotan lainnya, kemudian menjalar ke bangku umat dan lantai bawah, dilanjutkan bangku umat di lantai atas / balkon.

Sementara yang lainnya membersihkan jendela, pintu, kaca, patung dan alat-alat peribadatan lainnya.

Tampak sukacita disana, laksana wisata keluarga yang menghasilkan karya, yaitu membersihkan rumah Tuhan dengan gembira dan semangat pelayanan.

Terlihat disana suasana sebuah keluarga nan harmonis dan sama rasa, seia sekata dalam mengemban tanggung jawab bersama.

Hanya dalam waktu sekitar 2 jam, pekerjaan tersebut dapat kami selesaikan, yang akhirnya Bunda Evin mengajak kami untuk bisa sekalian membersihkan lingkungan di luar gedung gereja, yaitu beranda depan, samping kanan dan kiri serta   belakang dan taman bunga dibelakang gereja.

Tanpa canggung dan penuh semangat, Ibu-ibu dengan dimotori Bunda Evin, dapat merapikan, membuang daun-daun yang kering dan layu, serta memilah-milah puluhan bunga pot yang tampak kurang terurus, dan menempatkan kembali pada area yang tepat, sesuai jenis tanaman dan perlakuannya,  inilah keahlian Bunda Evin yang yang memang mencintai bunga serta flora lainnya.

Setelah selesai giliran bapak-bapak menyapu lantai taman dan mengumpulkan sampah untuk dibuang. Tampak terlihat taman menjadi lebih indah untuk dipandang, bersih dan menawan.

Sementara Bapak Rendra, mengontrol ulang seluruh area gereja, dan  memastikan bahwa kegiatan kerja bakti yang dipercayakan pada umatnya dapat berjalan sesuai dengan harapan tanpa ada yang terlewatkan.

Tepat jam 12:00 kami dapat menyelesaikan tugas kerja bakti yang dipercayakan kepada kami, dan diakhiri dengan makan dan minum bersama, semoga sukacita dan suasana laksana sebuah keluarga bahagia yang kami rasakan dapat terulang kembali, walaupun harus menunggu 52 minggu lagi.

Kiranya berkat Tuhan senantiasa menyertai kita semua. Amin

Santo Lukas,  –  Doakanlah kami. –

( Alsprant )


0 Comments

Leave a Reply