Ketaatan yang dapat kurasakan, harus dapat juga dinikmati saudaraku

Published by aspranoto on

Berawal dari gagasan Bapak Cornelius Rendra Adrianto, Ketua Lingkungan Sto. Lukas Serdang 1 & 3, Wilayah Citra Raya 3, menggagas dalam WAG dalam rangka mentaati aturan-aturan pemerintah guna mensukseskan program percepatan pencegahan COVID-19 terutama tertib penggunaan APD Masker, dimanapun kita berada, teristimewa ketika ada aktifitas di luar rumah.

Beliau menghimbau agar semua warganya dapat mentaatinya dan ikut serta aktif memfasilitasi agar saudara-saudara sesama kita, juga dapat ikut mentaatinya untuk mengimplementasikan  penggunaan masker tersebut.

Bermula dari ide tersebut, beliau membuat list via WAG kepada semua umat sekiranya dapat membeli secara kolektif masker kain ( yang bisa di cuci dan dipakai kembali ), dengan himbauan juga sekiranya juga dapat berbagi ( mendonasikan ) sebagian masker kain yang dibelinya untuk dapat didonasikan pada saudara-saudara kita yang belum dapat mengimplementasikan aturan pemerintah tersebut yang mungkin oleh karena suatu sebab dan lain hal, misalnya tidak mengerti, lupa,  atau tidak mampu mengadakannya.

Puji Tuhan, dan limpahan Kasih-Nya, banyak umat Sto. Lukas yang tergerak hatinya, merespone dengan mengisi list tersebut, untuk membeli dan sebagian didonasikan masker kain tersebut pada sesama yang membutuhkan.

Akhirnya setelah pembelian secara kolektif tersebut terwujud, puji Tuhan warga lingkungan Sto. Lukas dapat dengan disiplin memakai alat pelindung diri “Masker Kain”  minimal pada saat ada aktifitas di luar rumah.

Sabtu, 18 April 2020, pagi hari, beberapa Bapak dan Ibu Lingkungan Sto. Lukas ditugaskan untuk menyalurkan dari donasi-donasi umat Sto. Lukas kepada saudara-saudara kita untuk sama-sama mentaati “ Ayo memakai Masker, jaga dirimu dan jaga orang lain, bersama kita lawan Covid 19 “ kepada saudara-saudara kita diluar lingkungan Sto. Lukas teristimewa pada orang-orang yang membutuhkan.

Penyaluran masker kain tersebut, kami bagikan  di beberapa spot untuk menghindari kerumunan masa, dengan sasaran para pedagang kaki lima maupun pengguna jalan yang belum memakai masker, dengan himbauan untuk taat menggunakan masker terutama disaat beraktifitas diluar rumah.

Kami bagi kedalam 3 kelompok penyaluran masker kain, yaitu di wilayah Serdang kearah Curug, Jalan menuju perumahan Nirwana dan Jalan ke arah Perumahan Segovia.

Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dengan diiringi doa semoga rantai penyebaran Covid 19 ini dapat terputus dan wabah ini segera berlalu.

“Berbagi tidak harus menunggu kita berkepenuhan, saat Tuhan menyapa kita, kita harus mendengar dan melakukannya”

Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak, Ibu dan semua saudara di lingkungan Sto. Lukas atas donasi dan kepeduliannya dalam menjawab sapaan-Nya di tengah tengah pandemi Covid 19 ini.

Santo Lukas – Doakanlah kami

Kiranya Tuhan memberkati kita selalu, Amin

 

( Alsprant )


0 Comments

Leave a Reply