Pertemuan Minggu Adven 3, Lingk Sto. Lukas, minggu 15 Desember 2019

Dalam pertemuan memasuki masa Adven 2019 ini, pertemuan Adven 3, di lingkungan Santo Lukas diselenggarakan di rumah Kel. Bapak Agustinus Yulianto, Serdang Asri 1, Blok H7 / 7. Jam 19:30 – 21:30

Ibadat diawali dengan penyalaan Lilin ke 3 warna Pink / Merah Jambu, dan mempunyai arti “ Sukacita”, dimana kita bersama-sama bergembira untuk menyambut kelahiran Yesus Sang Juru Selamat kita.

Ibadat dibawakan oleh Bapak Andreas dan Bapak Among W, dan permainan dipandu oleh Bapak Susilo P.

Tema “ Keadilan Menghadirkan Rasa Cukup” disini umat diajak untuk merenungkan agak kita tidak diperbudak oleh kekayaan ataupun keinginan duniawi yang tanpa batas, agar waktu dan kesempatan kita untuk bersyukur, memuji, dan memuliakan Tuhan serta mewartakan firman Tuhan  dapat kita capai.

Ilustrasi dengan aktivitas “ Ping pong Yes” yaitu memasukkan bola kertas kedalam lubang-lubang yang mempunyai nilai / point yang berbeda, tergantung dari factor kesulitan.

Hal ini menggambarkan bahwa semua orang punya kesempatan dan punya hak yang sama, namun kadang-kadang hasil yang dicapai berbeda. Apapun hasil yang kita dapatkan, bila kita dapat mensyukuri dan menggunakan dengan baik, maka berkah Tuhan tetap akan menyertai kita semua.

Selamat adven minggu 3, dan selamat menyongsong Adven minggu 4, Sampai Jumpa.

Tuhan memberkati kita selalu, Amin

( Alsprant )

 

1 thought on “Pertemuan Minggu Adven 3, Lingk Sto. Lukas, minggu 15 Desember 2019”

Leave a Reply

Scroll to Top