Misi Ke-2 Berbagi Masker Kain, Pencegahan Penyebaran Covid-19

Published by joemarselo on

“Melanjutkan misi berbagi Masker Kain untuk pencegahan penyebaran Covid 19”

Niatan baik takkan berarti bila hanya disimpan dalam hati, namun keinginan berbuat baik akan nyata dirasa buat orang lain bilamana disatukan dengan karya nyata bagi sesama.

Minggu, 12 April 2020, jam 11:00 misi para Komsoser, OMK, KKMK dan perwakilan umat untuk berbagi masker kain kami lanjutkan.
Beberapa saran yang sangat membangun pada apa yang telah kami lakukan di misi pertama pembagian masker kain sangat kami perhatikan, dan itu akan menjadikan misi kami jadi lebih sempurna dan dapat membahagiakan semua pihak.

Protokol-protokol yang telah di anjurkan oleh pemerintah, kepolisian dan kementrian kesehatan kami ikuti dan perhatikan dengan seksama, misalnya menghindari bentuk kerumunan masa, jaga jarak / social distancing, pemakaian APD yang tepat, perijinan pada pihak yang berwenang dan sebagainya.

Hal tersebut kami lakukan sebagaimana dengan anjuran gereja bahwa kita harus mewujudkan iman kita dalam rupa ketaatan pada aturan dan hukum.

Kali ini pembagian masker kain sasaran kami adalah para pengguna jalan, sopir, pengemudi ojek, para pekerja bangunan, pedagang kaki lima dan lain sebagainya, teristimewa bagi mereka yang memang sebenarnya sangat membutuhkan APD ini namun karena satu dan lain hal, mereka tidak bisa mendapatkan masker tersebut sehubungan ada hal lain yang mungkin lebih penting mereka dapatkan untuk keluarganya, teristimewa dalam kondisi ekonomi yang sulit akhir-akhir ini.

Kehadiran dan keikutsertaan Romo Ricard ( RP Ricardus Matius Bili SS.CC ) dan Romo Tino ( RP Agustinus Triyanto. SS.CC ) menambah semangat kami dalam menjalankan misi ini, dimana pada kali ini kita dapat menyalurkan sekitar 750 masker kain ke saudara-saudara kita yang tepat untuk mendapatkan, dengan cara membagikan di pinggir jalan depan Gereja Sta. Odilia dan sekitar kawasan Citra Raya.

Kami sangat berterima kasih pada donator dari beberapa lingkungan, dan akan melanjutkan misi berbagi ini diminggu-minggu mendatang.

“ Lakukan selagi bisa untuk berbagi dan berguna bagi sesama, belum tentu suatu saat kita mampu berbagi dan bisa menjadi arti bagi sesama”
Tuhan Memberkati.

Santa Odilia – Doakanlah kami.
( Alsprant )

Tonton videonya di YouTube Channel Komsos

 

Atau di Instagram Komsos:

View this post on Instagram

Cuplikan aksi bagi masker Batch 2 oleh KOMSOS St.Odilia bersama seluruh tim yang terlibat di wilayah Tigaraksa dan Citra Raya. . Terima kasih kepada pihak yang berpartisipasi: 1. Romo. 2. @omkstodilia. 3. HAAK St. Odilia. 4. Seluruh lingk di wilayah Tigaraksa. St. Rafael St. Agustinus St. Bernadet St. Stevanus St. Emanuel St. Fransiskus Xaverius St. Fransiskus de Sales St. Maximilianus St. Krisantus St. Fransiskus Asisi St. Kornelius . Semoga cuplikan ini menginspirasi kita semua untuk saling membantu sebagai warga negara Indonesia untuk memerangi pandemi dan menaati pemerintah demi kesembuhan negeri ini. . #maskerkainchallenge #ramaikanmaskerkain #wajibmaskerkain #komsosodiliacitraraya #covid19 #maskerkaintiapsaat

A post shared by Komsos Odilia Citraraya (@komsosodilia.citraraya) on

Menurut pendapat para ahli, salah satu cara memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 adalah dengan menggunakan masker (apapun jenisnya) bila kita berada di luar rumah. Komsos Paroki Citra Raya bersama pastur, OMK, KKMK, dan beberapa perwakilan umat lingkungan menggelar aksi nyata berbagi masker kain bagi para pekerja informal (ojol, petugas kebersihan, tukang sayur, dll.) di wilayah Citra Raya dan Tigaraksa.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 12 April 2020, pukul 11.00 – 13.30. Tercatat lebih dari 700 masker yang berasal dari pada donatur telah dibagikan semuanya.

Foto oleh KFO (Agus Julianto, Gregorius Koko Suryo Basuindro)

Berikut foto-foto cantik dokumentasi kegiatan hari ini:

https://photos.app.goo.gl/Y2AuKTtWxaDe7wLm7

 

***


joemarselo

Komsos Odilia Citraraya

0 Comments

Leave a Reply