Seminar Penyembuhan Bersama PDPKK Santa Odilia Citra Raya

Published by komsosodiliacitraraya on

Pada hari Sabtu 10 September 2022, Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) Santa Odilia Citra Raya menyelenggarakan salah satu program, yakni seminar penyembuhan dengan tema “Bangkit Dari Keterpurukan Selama Masa Pandemi” di Aula Damian, lt. 3 Gedung Damian, Gereja Santa Odilia Paroki Citra Raya.

Acara ini menjadi istimewa, karena kembali diadakan untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 merebak dua tahun terakhir. Seminar ini menghadirkan 3 pembicara, yakni Romo Felix Supranto SS. CC, Romo Agustinus Triyanto SS.CC dan Bapak Bram Wongkar.

Dalam wawancara singkat dengan tim Komsos Paroki, Bapak Sandi Triyanto selaku Sekertaris 1 PDPKK menjelaskan “Latar belakang terbentuknya acara ini yaitu dari beberapa umat mengalami keterpurukan, kekecewaan mendalam dan ditinggalkan oleh orang-orang tercinta yang terpuruk dan terluka di masa pandemi ini. Kita tahu masa pandemi ini sudah berlangsung selama 2,5 tahun, tentu banyak masalah yang harus di tuntaskan itulah mengapa kami mengadakan seminar dengan tema Bangkit Dari Keterpurukan Dimasa Pandemi. Harapan saya seminar ini dapat menjadi sarana untuk mereka dipulihkan dan disembuhkan serta bangkit dari keterpurukan yang mereka hadapi”.

Romo Agustinus Triyanto SS.CC dalam renungannya menyebutkan bahwa “Hanya mereka yang tidak menyalahkan diri mampu bertumbuh serta berkembang dan hanya mereka yang berani yang dapat melakukan aktivitas”.

Pada saat dilakukan seminar banyak yang merasakan hadirat Tuhan dan disembuhkan. Kemudian dilanjutkan pada sesi terakhir yaitu Adorasi dan Misa. Ketika Adorasi banyak umat yang semakin merasa disembuhkan dan dikuatkan Tuhan. Terdapat sharing juga pada akhir sesi dari salah satu hadirin yang menceritakan kisah hidupnya dan merasakan penyembuhan saat dijamah Romo Felix. Dilanjut dengan foto bersama panitia dan para hadirin yang begitu antusias.

Mari kita turut meramaikan acara dan kegiatan yang diadakan PDKK. Kegiatan PDKK diadakan setiap hari Jumat kedua dan keempat di Ruang Paulus Gedung Damian pukul 19.30 dengan pembicara yang berbeda-beda setiap pertemuannya. Selain itu, PDKK akan mengadakan kegiatan KOMBAS (Komunikasi Basis) yang akan diadakan pada minggu pertama dan ketiga.

Penulis: Intan, Tasya & Faustin | Dokumentasi: Franklin Iskandar & Marini Widin

.

Atau ikuti link berikut:

https://photos.app.goo.gl/Pf9CHXRyocXMeJVV9

atau: https://bit.ly/PDPKK_100922


0 Comments

Leave a Reply