HOLY DAY : Kristoforus Goes To Gua Maria Bukit Kanada

Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 05.00 WIB, ruko Blossom menjadi titik kumpul umat Kristoforus yang akan mengadakan ziarah ke GMBK, Rangkas Bitung. Sembari menunggu berkumpul, pembagian snack dan penanda mobil rombongan dibagikan kepada umat yang telah hadir. Diikuti 84 umat dari balita sampai lansia, rombongan berangkat pukul 05.45 yang sebelumnya dipimpin doa oleh Bapak Jansen.

Meskipun diwarnai dengan beberapa mobil yang nyasar karena share loc yang membingungkan, seluruh rombongan sampai di lokasi sekitar pukul 08.00. Saung yang telah dibooking sebelumnya menjadi tempat singgah untuk pembagian lilin dan teks jalan salib. Jalan salib dimulai sekitar pukul 08.30 dengan memilih track panjang. Jalan salib berjalan dengan lancar dan khidmat. Jatuhnya beberapa umat yang tergelincir jalan yang licin, menjadikan refleksi betapa besar kasih Yesus yang rela jatuh bangun memikul salib karena menanggung dosa-dosa kita. Kasih setia-Nya sungguhlah besar dan mulia. Seusai jalan salib, pembagian snack dan doorprice untuk adik-adik BIA dilaksanakan sambil menunggu waktu misa yang dimulai pada Pukul 11.00. Pada homili Romo mengetuk hati kita, betapa kita diberi kesempatan yang begitu banyak untuk menjadi umat katolik yang taat, yang mau memaca kitab suci ataupun berdoa Rosario.

Seusai misa, umat Kristoforus kembali berkumpul di saung untuk makan siang bersama yang didahului doa oleh Bapak Yosef. Ayam bakar menjadi menu santap siang umat. Menu pencuci mulut diisi dengan pembagian doorprice, dipandu oleh Ibu Agnes dan Ibu Susan Hardi. Momen yang ditunggu terutama oleh kaum ibu berlangsung seru dan mendebarkan. Sebelum kembali ke Tangerang, umat berdoa rosario bersama di depan Gua Maria yang disusul dengan foto bersama dan juga doa perjalanan oleh Bapak Budiono. Ziarah kami ditutup dengan peristiwa gotong royong mengganti ban mobil Ibu Veronika Iriyanto yang bocor karena paku.

Banyak momen berkesan yang kami lalui kali ini. Semoga semakin menguatkan kebersamaan umat Kristoforus. Sampai jumpa di kegiatan berikutnya. GBU (^_^)

Link dokumentasi :

.

Puji Tuhan Ziarah Gua Maria Bukit Kanada, Rangkasbitung Lingkungan St. Kristoforus 8 okt 2022 berjalan lancar aman dan bahagia.

Leave a Reply

Scroll to Top