Pesta Nama Sto. Krisantus Wilayah Tigaraksa 2022

https://flic.kr/s/aHBqjAeBSW

Jumat, 28 Oktober 2022 lingkungan Santo Krisantus, Wilayah Tigaraksa-Kab. Tangerang yang di naungi oleh Paroki Sta. Odilia Citra Raya menyelenggarakan kegiataan perayaan pesta nama lingkungan. Pembukaan acara Kegiatan dilakukan pada pukul 18:30 WIB (Misa di mulai pukul 19:00 WIB). Dalam pesta nama lingkungan ini, Panitia mengusung tema yang di kutip dari Kitab Kisah Para Rasul Pasal 16 ayat 31 : “Percayalah pada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Kegiatan yang diselenggarakan berupa misa yang di pimpin oleh Romo Nelis dan bertempat di rumah Bapak Manulang di Perum Sudirman Indah Blok C2 no.06, Kec. Tigaraksa-Kab. Tangerang. Ketua lingkungan Santo Krisantus, Bapak Mulyanto menjelaskan bahwa  pesta nama lingkungan Santo Krisantus baru dapat dirayakan setelah pandemi Covid19 yang menerpa Indonesia khususnya wilayah pelayanan Paroki Citra Raya dan mengikuti aturan Pemerintah perihal Penerapan PSBB secara bertahap dan Puji Tuhan Yesus Kristus, setelah menjalani Vaksin serta pelonggaran peraturan Pemerintah serta Paroki, maka perayaan pesta nama lingkungan ini dapat diwujudkan secara tatap muka.

Pesta nama ini di hadiri oleh umat dengan total kehadiran mencapai ± 120 orang (dengan mengundang perwakilan umat lingkungan yang terdapat di seputar Wilayah Tigaraksa). Umat lingkungan Santo Krisantus terdiri dari sekitar 51 KK dengan jumlah jiwa 190 orang (data base umat lingkungan 2022-aplikasi Odiliaku). Seusai doa dan misa pesta nama, kemudian acara dilanjutkan dengan acara ucapan syukur melalui pemotongan tumpeng nasi kuning dengan diwakilkan oleh Ketua Panitia, Ketua Lingkungan Krisantus serta perwakilan dari umat lingkungan sekitar. Lalu terdapat sajian acara baik menyanyi, menari dan kuis di mana pengisi acara dari Umat lingkungan Krisantus sendiri. Sebagai penutup acara Pesta Nama ini, secara sederhana kami menikmati sajian makanan yang merupakan sumbangan dari umat sendiri.

Bapak Mulyanto, selaku Ketua Lingkungan Krisantus periode 2022-2025 mempunyai harapan besar melalui pesan terhadap perayaan pesta nama ini.

“Mari secara bersama-sama kita membangun dan memberikan pelayanan dalam kegiatan kerohanian dalam Lingkungan Krisantus ini, karena segala kegiatan serta pelayanan adalah dari kita, untuk kita dan kepada kita.” ungkap Bapak Ketua Lingkungan Krisantus.

Selamat pesta nama untuk umat lingkungan Santo Krisantus-Tigaraksa. Semoga menjadi lingkungan yang semakin berkembang dan solid baik dalam kehidupan Gerejawi maupun lingkungan sosial masyarakat luas di mana pun kita tinggal. Tuhan Yesus memberkati, Berkah Dalem. *t17*

Leave a Reply

Scroll to Top