KEGIATAN BINA IMAN ANAK (BIA) STO. KRISANTUS-TIGARAKSA

Dengan ayat nats : “sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” (Mazmur 23:4) dan bacaan di ambil dari Lukas pasal 21 ayat 5-19 dengan judul cerita Tuhan Menjaga Kita, kegiatan Bina Iman Anak Sto. Krisantus wilayah Tigaraksa-Kab. Tangerang diadakan.

Sabtu, 12 November 2022 bertempat di kediaman Bapak Blasius Boli (Papa Alfon) di Perum Sudirman Indah Blok C12/24 Tigaraksa-Kab. Tangerang kegiatan Bina Iman Anak (BIA) berlangsung dengan khidmat dan semangat anak-anak. Acara yang di mulai pukul 16:00 s.d. 17:30 WIB di awali dengan menyanyikan lagu Pujian dengan semangat ciri khas anak-anak yang polos layaknya mereka menyambut dan datang kepada Tuhan Yesus. Dilanjutkan dengan berdoa serta mendengarkan dan membaca firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Guru Siti Marida Panjaitan dan Ibu Guru Wiwin, anak-anak dengan fokus tertuju pada Ibu guru mereka.

Anak-anak ini hadir dengan membawa Alkitab, peralatan tulis menulis dan alat menggambar. Sekitar 25 anak (yang beberapa diantaranya di dampingi serta di tunggu oleh orang tuanya) hadir dalam kegiatan ini. Usai mendengarkan firman Tuhan, aktifitas yang dilakukan oleh anak-anak ini adalah mewarnai lembar tugas yang dibagikan oleh para Ibu Guru. Anak-anak lalu mengerjakannya dengan semangat. Bagi anak yang usia Balita atau belum dapat mewarnai, dapat di bantu oleh orang tua/pendamping mereka. Hasil dari kegiatan mewarnai ini, dengan bangga anak-anak pamerkan dalam foto dokumentasi terlampir.

Bapak Mulyanto (Ketua Lingkungan Sto. Krisantus wilayah Tigaraksa) menegaskan perlunya pembinaan iman bagi anak dan remaja, baik di Paroki maupun di wilayah. Sebab pembinaan iman dari usia dini akan menanamkan iman Kristiani kepada mereka sehingga mereka dapat bertumbuh, berakar dan berbuah secara iman Rohani sampai mereka dewasa nanti. Dengan mengutip ayat Alkitab dari 2 Timotius Pasal 3 ayat 16 : “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.” serta 2 Timotius Pasal 4 ayat 2: “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” Kegiatan ini di tutup dengan doa berkat dan bagi snack untuk anak-anak.

Tuhan Yesus memberkati, Berkah Dalem.

 

*Pran Perdana-sie. Komsos Lingkungan Sto. Krisantus*

WhatsApp Video 2022-11-12 at 17.05.27

Leave a Reply

Scroll to Top