Qui Bene Cantat Bis Orat

Kalimat yang artinya kurang lebih “Ia yang bernyanyi dengan baik sama dengan berdoa dua kali.” Kalimat ini diucapkan oleh St. Agustinus, seorang uskup dan pujangga Gereja.

Bernyanyi dengan baik bukan berati kita harus menjadi seorang penyanyi profesional. Bukan. Namun lebih kepada bernyanyi dengan sepenuh hati, penuh perasaan, sehingga orang yang mendengarnya akan tersentuh dan ikut bernyanyi.

Paduan suara atau koor di dalam sebuah perayaan Ekaristi adalah pelayanan yang bertujuan untuk membangkitkan partisipasi umat agar turut bernyanyi bagi Tuhan. Alangkah indahnya jika di dalam sebuah perayaan Ekaristi semua umat ikut bernyanyi dengan sepenuh hati.

Untuk tujuan itulah, Tim Liturgi Gereja St. Odilia Paroki Citra Raya mengadakan sebuah workshop musik liturgi bagi semua lingkungan di Paroki Citra Raya. Minggu, 26 Februari 2023, bertempat di Aula TK Tarakanita Citra Raya, ramai jasa 93 orang peserta dari berbagai lingkungan, tanpa lelah belajar bersama dari pukul 08.45 – 15.00. Adapun nara sumbernya adalah Rm. Richardus Bili, SS.CC., Yulius Maran, dan Leonardus Joseph.

https://photos.app.goo.gl/C6tFBvwTvGxtrDii7

.

Atau ikuti tautan berikut: https://bit.ly/WorkshopLiturgi_260223

Liputan fotografer Komsos (Suryo Basuindro) di bawah ini bebas untuk dipergunakan oleh semua umat Gereja St. Odilia selama untuk kepentingan pribadi dan bukan bisnis. Hak Cipta foto ada pada Komsos Paroki Citra Raya, 2023

kabar suka cita ini jangan berhenti hanya di Anda, bagikan kepada sesiapa saja agar mereka pun bertambah ceria.

Leave a Reply

Scroll to Top