FESTIVAL PADUAN SUARA SANTA ODILIA

 

Gereja Santa Odilia – Citra Raya, Minggu 10 September 2023 pukul 11:00, di dua tempat yang berbeda yaitu di Aula Gedung Damian dan Aula TK Tarakanita, telah diadakan  Babak Kualifikasi  Festival Paduan Suara di Paroki Santa Odilia Citra Raya, yang diikuti oleh perwakilan group Paduan Suara dari masing-masing lingkungan yang ada di Paroki Santa Odilia.

Subseksi Pasdior ( Paduan Suara, Dirigen dan Organis ) yang merupakan salah satu Subseksi dari Seksi Liturgi, tidak ketinggal dalam ikut ambil bagian serta memeriahkan dalam rangkaian acara menyambut Pesta Nama Paroki Santa Odilia yang ke-17 ditahun 2023 ini.

Dimana subseksi Pasdior, salah satu tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap pembinaan paduan suara, dirigen dan organis.

Hal ini yang menjadi inspirasi dari tim Pasdior Paroki untuk menyelenggarakan ajang Festival Paduan Suara, yang mana diharapkan dengan adanya festival ini akan terwujud semangat untuk membina paduan suara di masing-masing lingkungan pada khususnya, serta meningkatkan kemampuan para umat katolik untuk lebih terampil dalam membawakan lagu sebagai sarana memuji nama Tuhan dalam ibadat di gereja, dan tentu saja sekaligus menunjang tujuan pelayanan di Gereja Santa Odilia dimana telah dicanangkan semangat liturgi yang memerdekakan yang bermuara akan terbentuknya pelayanan liturgi yang mandiri dari setiap lingkungan yang ada.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kasih, dimana pada Babak Kualifikasi Festival Paduan Suara tersebut telah didapatkan 6 tim Paduan Suara dari lingkungan-lingkungan, yang pada awalnya diikuti oleh 494 umat peserta dari seluruh wilayah Paroki Santa Odilia.

Mereka mempersembahkan penampilan terbaik mereka dalam Babak kualifikasi di Group 1 yang diadakan di Aula Gedung Damian, dan Group 2 di Aula TK Tarakanita.

Berdasarkan hasil keputusan 6 Juri yang terdiri dari tim pastores dan pegiat musik Liturgi gereja, 6 Tim Paduan Suara lingkungan terpilih untuk melaju ke babak final, yaitu:

Group 1

  1. Tim dari Lingkungan Santo Antonius
  2. Tim dari Lingkungan Santo Aloysius Gonzaga
  3. Tim dari Lingkungan Santo Fransiskus de Sales

Group 2

  1. Tim dari Lingkungan Santo Stevanus
  2. Tim dari Lingkungan Santo Bonaventura
  3. Tim dari Lingkungan Santa Theresia 

Selamat untuk Tim yang lolos dalam Babak Kualifikasi dan siap untuk melanjutkan ke Babak Final.

Bernyanyilah bagi Tuhan, hai segenap bumi, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. ( 1Taw 16:23 ) 

Semoga dengan semangat belajar menyanyi maka seluruh umat dapat ikut serta ambil bagian secara aktif dalam menyanyikan dan menghayati lagu puji-pujian di saat mengikuti misa, sehingga hadir ke gereja akan menjadi sukacita tersendiri bagi seluruh umat di gereja Santa Odilia khususnya.

.

.

Penulis: Aspranoto || Dokumentasi : Franklin Iskandar, Marini Widin, Stefanus Rio Ridwan .

Album foto juga bisa dibuka dari tautan berikut: https://bit.ly/FestivalPS_100923

.

Leave a Reply

Scroll to Top