Festival Paduan Suara Gereja Santa Odilia Paroki Citra Raya

Citra Raya – Tangerang, 17 September 2023 – Gereja Santa Odilia menyelenggarakan babak kualifikasi gelombang ke-2 Festival Paduan Suara (FPS) dalam rangka menyambut Pesta Nama Paroki ke-17 yang bertempat di Aula Gedung Damian dan Aula TK Tarakanita.

Acara ini adalah sebagai kelanjutan untuk menseleksi para peserta yang pada minggu lalu telah diawali dengan Gelombang 1 yang juga dibagi kedalam 2 group dengan 2 tempat yang berbeda. ( sama dengan 2 tempat yang diadakan pada Gelombang 2 )

Hal ini sebagai usaha agar dengan 6 wilayah di Paroki Santa Odila dengan jumlah lebih dari 50 lingkungan sekiranya dapat ikut ambil bagian dalam Festival Paduan Suara tersebut.

Lingkungan yang ikut sebagai peserta dalam lomba paduan suara ini di minta menyanyikan dua jenis lagu, yaitu lagu wajib dan lagu pilihan.

Lagu wajib yang ditetapkan oleh panitia adalah Betapa Tidak Kita Bersyukur (PS. 707)

Dalam merealisasikan harapan tersebut, paduan suara diwajibkan menciptakan harmoni yang indah, menyentuh, dan memberdayakan. Untuk itulah diperlukan kebersamaan yang solid, partisipasi aktif, saling menghargai, komunikasi yang baik, koordinasi, dan kolaborasi dari masing-masing peserta.

Hasil dari babak kualifikasi di Gelombang 2 ini, didapatkan peserta yang masuk untuk babak selanjutnya yaitu dari lingkungan yang berada dalam Grup 3 yang terdiri dari lingkungan St. Carolus Boromeus, St. Arnoldus Jansen dan Sta. Faustina dan Grup 4 yang terdiri dari lingkungan Sta. Brigita, lingkungan St. Yohanes dan lingkungan St. Yakobus.

“Penampilan kalian di babak Group 3 dan 4 benar-benar luar biasa, dan kini saatnya untuk bersiap-siap menghadapi babak Grand Final yang akan menjadi puncak dari perayaan kita.” Ungkap Yohanes Tujiyono selaku ketua panitia HUT Gereja Santa Odilia, dalam sambutannya di Babak kualifikasi Gelombang 2 tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam Festival Paduan Suara ini. Baginya, ini adalah momen yang sangat istimewa untuk seluruh Paroki Citra Raya dan banyak orang bersemangat untuk melihat pertunjukan selanjutnya.

Akhir kata, ia pun menyampaikan mengenai puncak acara yang bertepatan dengan HUT Gereja Santa Odilia serta, mengingatkan untuk kita tetap menjaga keharmonisan acara hingga akhir, “Jangan lewatkan Grand Final Festival Paduan Suara HUT Paroki Citra Raya pada 12 November 2023 yang akan menjadi acara yang spektakuler. Selamat kepada para pemenang, dan mari kita terus merayakan dengan semangat dan harmoni.” pungkasnya.

Adapun peserta lengkap yang berhasil masuk ke Babak Grand Final yang telah diperoleh dari hasil  seleksi 2 gelombang seleksi babak kualifikasi ( 10 dan 17 September 2023 ) tersebut adalah :

  1. Lingkungan St. Aloysius Gonzaga
  2. Lingkungan St. Antonius
  3. Lingkungan St. Arnoldus Jansen
  4. Lingkungan St. Bonaventura
  5. Lingkungan Sta. Brigita
  6. Lingkungan St. Carolus Borromeus
  7. Lingkungan Sta. Faustina Kowalska
  8. Lingkungan St. Fransiskus De Sales
  9. Lingkungan St. Stevanus
  10. Lingkungan Sta. Theresia
  11. Lingkungan St Yakobus
  12. Lingkungan St Yohanes Pembabtis

Sampai bertemu di Final Festival Paduan Suara, Minggu 12 November 2023.

Betapa Tidak Kita Bersyukur, bertanah air kaya dan subur, lautnya luas, gunungnya megah, menghijau padang, bukit dan lembah. . . . . . . . . . .

.

.

Penulis: Intan dan Tasya || Dokumentasi: Gabriel Arya, Marini Widin, Yustinus Onny

Album foto juga bisa dibuka dari tautan berikut:  https://bit.ly/FestivalPS_170923

.

Leave a Reply

Scroll to Top