Lingk. IDL – BIA Perdana dan Mulai Mekar

Published by komsosodiliacitraraya on

Setelah vakum beberapa tahun lamanya, Bina Iman Anak (BIA) di lingkungan Ignatius de Loyola (IDL) akhirnya kembali eksis. Hal ini terlihat dari antusias anak-anak yang hadir, sekitar 11 anak dari mulai TK hingga SD kelas 6. Pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022, tepat pukul 16.00 kegiatan BIA Perdana ini diadakan kembali. Sejak pemekaran lingkungan, kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan yang pertama kalinya di lingkungan IDL.

Antusias anak-anak terlihat saat menyanyikan lagu Aku diberkati : Aku diberkati, sepanjang hidupku diberkati. Dari mulai bangun pagi siang berganti malam aku diberkati. Kakek-kakek, nenek-nenek, tante-tante, om-om. Pemudanya pemudinya semua diberkati Tuhan. Lagu Aku diberkati dipakai sebagai lagu pembuka dan penutup karena anak-anak senang dengan lagu ini dan gerakkannya.

Bertepatan dengan Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke surga, mengambil tema ini, anak-anak diajak kembali menceritakan kisah perjumpaan Maria dan Elisabeth. Sukacita melalui Firman Tuhan mengenai Kabar gembira dari Maria dan Elisabeth.  Maria dan Elisabeth bergembira karena Elisabeth akan melahirkan seorang laki-laki yang lama diharapkannya meskipun sudah tua. Sedangkan Maria bergembira karena akan melahirkan seorang anak laki-laki yang disebut Sang Juruselamat.

Bersama dengan Pak Doly sebagai pengajar dan pendamping anak-anak. Kegiatan BIA ini juga melibatkan OMK dalam membantu anak-anak dalam berkreativitas membuat wayang Maria dan Elisabeth, dan pembatas buku. Dari seksi Komsos lingkungan juga membantu mendokumentasikan acara ini. Anak-anak terlihat senang bisa  mewarnai sesuai dengan kreativitas masing-masing. Dengan adanya kegiatan BIA ini, marilah kita sebagai Umat Allah baik anak-anak, mudika dan dewasa untuk tumbuh dalam kebersamaan di lingkungan kita. (Ms)

Ditulis oleh Ibu Stephanie
Foto oleh Arya


0 Comments

Leave a Reply