Komsos Paroki Santa Odilia Mengikuti Komsos Gathering KAJ

Published by komsosodiliacitraraya on

Pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022, para anggota tim Komsos se-Keuskupan Agung Jakarta berkumpul bersama di Gereja Santo Barnabas, Pamulang untuk mengadakan gathering yang mengusung tema “The New Era of Komsos. We Listen We Do”.

Kegiatan ini adalah kegiatan tatap muka perdana bagi Komsoser setelah pandemi Covid-19 merebak selama dua tahun terakhir. Sekitar 35 paroki dari total 64 paroki di Keuskupan Agung Jakarta mengirimkan perwakilannya, sehingga dapat dipastikan lebih dari 80 komsoser berkumpul memenuhi Gereja Santo Barnabas, Pamulang.

Acara ini menghadirkan narasumber Wisnu Nugroho, beliau dikenal sebagai Editor in Chief at Kompas.co.

Acara dimulai tepat pada pukul 10.30 dan dibuka oleh Damian DeVeusher sebagai ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan sharing session yang dipandu oleh Wisnu Nugroho. Beragam usia yang hadir dalam acara ini membuat sharing session menjadi lebih hidup, didukung dengan suasana yang nyaman serta gaya pembawaan santai Wisnu Nugroho membuat sharing session ini menjadi lebih menyenangkan.

Wisnu Nugroho dalam sharingnya mengatakan bahwa “Berbahagialah kalian yang disepelekan, karena dengan demikian kalian akan punya kesempatan untuk hal mengejutkan”. Beliau mengatakan hal tersebut agar Komsoser memiliki motivasi yang tinggi untuk memberikan pelayaan yang terbaik.

Sementara itu ketika diwawancarai, Damian DeVeusher, selaku ketua panitia mengungkapkan harapannya terhadap Komsos “Kalo yang saya dengar dari teman-teman KAJ, karena ini pertama kalinya komsos di pandang oleh gereja, dulu kita hanya sebatas tukang foto-foto, kalau sekarang kita jadi tukang streaming seperti liputan berita. Dalam pertemuan selama ini kita kan hanya online. Nah, komsos KAJ pertama kalinya mengadakan acara ini secara offline di Paroki Barnabas yang pada awalnya dicetuskan oleh Om Sihol sebagai pendamping dekanat Tangerang 1. Semua Paroki ikut serta menjadi panitia dalam penyelenggaraan acara ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Harapan saya setelah acara ini selesai, sesama komsos dari berbagai Paroki bisa saling mengenal satu sama lain serta mengajak anak muda untuk ikut aktif dalam kegiatan ini dan dapat melayani lebih baik lagi”.

Beberapa anggota tim KOMSOS dari berbagai paroki berbagi pengalaman mengenai suka dan duka selama meliput untuk KOMSOS, hal yang paling berkesan selama meliput, hingga pengalaman apa saja yang menjadi penghambat.

Kegiatan gathering siang ini menjadi wadah bagi tim KOMSOS untuk berkumpul, berlatih dan berkembang. Acara kali ini dibungkus dengan kegiatan yang menyenangkan dan berkesan serta membawa dampak yang baik bagi tim KOMSOS. Harapannya, tim KOMSOS dapat menerapkan materi dan ilmu yang didapat selama berdinamika dan dapat menebar pelayanan serta perwartaan melalui kegiatan KOMSOS di paroki masing-masing.

Liputan oleh Tasya dan Intan, Dokumentasi foto oleh Franklin Iskandar.

Berikut link album foto hasil tangkapan lensa Komsos.
Umat Odilia diperkenankan untuk melihat, mengunduh, maupun menyebarkannya selama untuk kepentingan PRIBADI dan bukan BISNIS (komersial).

.


0 Comments

Leave a Reply