Perayaan Ekaristi Ulang Tahun Santa Odilia Paroki Citra Raya pada Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam

Published by komsosodiliacitraraya on

Gereja Santa Odilia Citra Raya, melaksanakan perayaan ekaristi Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Paroki yang ke-16, pada hari Minggu (20/11/2022) pukul 08.00 WIB.

Perayaan Misa Syukur dipimpin oleh 6 Romo dan 1 Frater yaitu Romo Felix Supranto, SSCC, Romo Agustinus Triyanto, SSCC, Romo Richardus Matius Bili, SSCC, Romo Kornelius Paulus Bala Koten, SSCC dan Frater Titus Unagolok, SSCC juga dihadiri oleh Romo tamu yaitu Romo Silverius Andang, SDB dan Romo Piter Liang, SSCC.

Perayaan yang dihadiri lebih dari 1.900 umat secara tatap muka dan 1000 lebih melalui kanal Youtube Komsos Odilia Citra Raya ini berjalan khidmat. Perayaan diawali dengan tarian kreasi dari Bina Iman Remaja (BIR) Gereja St. Odilia. Keunikan lain dari acara ulang tahun gereja di tahun ini adalah tampilnya komunitas disabilitas, yang telah menyampaikan ekspresi seninya dalam perarakan mengantar persembahan, tarian kreasi dari Panti Asuhan Bakti Luhur, Citra Raya yang diiringi dengan irama lagu “Wonderland Indonesia” dan “Sesaji Insani”.

Menjelang akhir Perayaan Ekaristi, Bapak Yohanes Tujiono selaku wakil ketua Dewan Paroki Harian menyampaikan kata sambutan, “Selamat Ulang Tahun untuk Paroki Odilia yang ke-16! Angka 16 ini ada filosofinya, 1 itu artinya diri kita sendiri dan angka 6 adalah jalan. Jadi, di umur yang ke-16 ini umat Odilia dapat menjadi pribadi yang menuju untuk perubahan. Dalam 4 bulan terakhir, selama saya menjabat sudah banyak sekali perubahan. Seperti, tim liturgi yang kami serahkan sudah bergerak untuk pemecahan lingkungan-lingkungan. Kami ingin, tugas kegiatan ekaristi yang tadinya di handle oleh paroki sekarang dapat pula diatur oleh lingkungan.”

Lalu dilanjut kata sambutan oleh Romo Felix Supranto, SSCC selaku ketua Dewan Paroki Harian “Selamat Ulang Tahun Odilia semoga semakin mengalami sukacita dan selalu diberkati Tuhan. Angka 16 dalam Kitab Suci yaitu: 10 melambangkan kesempurnaan dan 6 adalah angka yang sempurna. Jadi, menginjak untuk semakin sempurna, menuju kesempurnaan dalam kehidupan kita kedepannya. 16 tahun bukan waktu yang sebentar perjalanan Tuhan untuk lebih sempurna, semuanya menjadi jalan untuk menuju sempurna. Kalau ada kesalahan, Tuhan mengajarkan kita untuk saling mengampuni. Kita adalah kabar sukacita bukan kabar dukacita.”

Perayaan ekaristi diakhiri dengan berkat dan pengutusan yang diiringi oleh Koor gabungan dan Orkestra dari Tarakanita Citra Raya Orkestra.

“Persiapan perayaan Ekaristi pada hari ini luar biasa. Paduan suara gabungan, jumlahnya sekitar 100 orang, orkestra dari SMA Tarakanita ini lumayan Bhinneka artinya terdiri dari berbagai jenis agama. Harapan saya kedepannya Odilia ini mulai bangkit dari yang tadinya kita tidak memikirkan inspirasi tertentu untuk membuat paroki kita lebih hidup sekarang kita mulai memberi kesempatan untuk berkembang melalui Komsos dan Liturgi.” Ucap Pak Leo, selaku ketua tim liturgi Gereja Odilia paroki Citra Raya.

Sekali lagi selamat Ulang Tahun Gereja St. Odilia paroki Citra Raya yang ke-16 semoga semua hal positif yang diharapkan untuk perkembangan gereja ini dapat terwujud kedepannya. God Bless Us!

Penulis: Intan & Tasya
Dokumentasi: Marini Widin, Adrian, Onny

 

Berikut album foto liputannya:

.

Atau ikuti tautan ini: https://bit.ly/PestaNama_201122https://bit.ly/PestaNama_201122

.


0 Comments

Leave a Reply