Pembekalan KKS Lingkungan

Bagaimanakah aku dapat mengerti kalau tidak ada yang membimbing aku ? (Kis 8:31)

Kutipan ini diambil dari perkataan seorang sida-sida, ketika meresponse pertanyaan Filipus : “mengertikah tuan apa yang tuan baca itu?”
Awalnya ini adalah perasaan pribadi… ketika “ditugaskan” dalam seksi kerasulan kitab suci. Rasanya ayat yang muram, kalau hanya dibaca sepotong seperti ini. Tetapi dengan bantuan buku “understanding the scriptures”, tulisan Scott Hanh (ada nihil obstat dan imprimatur dari Keuskupn Agung Chicago), menjadi lebih jelas bahwa yang ingin dikisahkan dalam perikop tentang sida sida ini, adalah tentang pelaksanaan perintah “jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka…..”(Mat 28:19). Karena bagi orang Roma, Ethiopia adalah laksana ujung dunia jauhnya.

Pada pertemuan dialog dengan SKKS lingkungan tanggal 15 Januari 2023 di Ruang Paulus Gedung Damian, kutipan dari Kis 8:31 ini yang dijadikan ayat emas. Dua hal sekaligus dalam satu ayat tema ini, yang satu keinginan mendapatkan bimbingan dan yang kedua mendapatkan semangat perikopnya yaitu mewartakan Sabda Tuhan (sampai ujung Paroki saja dulu 😁).

Dihadiri 45 utusan lingkungan lingkungan, acara diawali dengan pemaparan hasil survey online para penggiat kitab suci di Lingkungan lingkungan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan usulan rencana kerja bersama, dan diakhiri dengan bimbingan dan arahan dari Rm Richard SS.CC

Berikut foto foto yang diambil Mas Bintang dari OMK

 

 

Atau bisa dibuka juga di link berikut:

https://drive.google.com/folderview?id=1rZRE9OKfHHJvVj12mmAQHtEyaly7nuH9

.

Leave a Reply

Scroll to Top