IBADAT JUMAT AGUNG (19.00), 29/03/2024

Kisah sengsara Yesus mengingatkan kita bahwa Yesus, yang tidak bersalah, harus menjalani hukuman yang demikian berat.

Seandainya kita menempatkan diri kita pada posisi itu, kira kira apakah mampu? Atau mungkin kita menempatkan diri kita seperti Maria yang selalu mengikuti kemana putranya pergi, dan dibawah salib itu, Maria berada dan menyaksikan bagaimana orang orang memperlakukan anaknya. Jika itu anak kita apakah kita akan tinggal diam? Maria pada akhirnya adalah seorang pribadi tempat kita belajar bagaimana mengikuti Yesus. Seluruh perjalanan hidup Maria adalah teladan bagi kita.

Mari kita merenungkan derita yang kita alami, bukankah kadang kadang itu menjadi jalan kita untuk menyelamatkan orang yang kita cintai. Mari kita belajar untuk memaknai setiap derita yang kita alami. Mari kita berani untuk berkorban untuk orang – orang yang kita cintai.
(Rm. Richardus Matius Bili, SS.CC.)

.

.


Rangkuman lensa kamera Komsos dapat Anda saksikan dengan klik tautan di bawah ini.

https://bit.ly/JumatAgung-3_290324

Seluruh foto dapat dipergunakan oleh semua umat St. Odilia untuk kepentingan pribadi dan bukan bisnis. Hak cipta foto melekat kepada Komsos Paroki Citra Raya, 2024.
Bagikan kabar suka cita ini kepada seluruh dunia, agar umat manusia semakin bahagia. Terima kasih dan kiranya Tuhan memberkati kita semua.

Pewarta Foto : Frank Iskandar, Indra Mahendra Munthe, dan Nicholas Adhitya Suryaputra
Penyunting Foto : Antonius Suryo Basuindro

.

Leave a Reply

Scroll to Top