Peringatan Hari Anak Nasional 2017

Published by Eric Wagolebo on

( Oleh : Asrul Isfridus )

Minggu, 23 Juli 2017, bertempat di Mall Alam Sutera,  berlangsung acara Peringatan Hari Anak Nasional yang dihadiri kurang lebih seribu lima ratus anak  BIA dan 500 orang tua dari tiga belas paroki  sedekenat Tangerang.  Acara ini diprakarsai oleh Forum  Komsos  Dekenat Tangerang bekerja sama dengan Seksi Katekese sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia yang diharapkan menjadi penentu masa depan bangsa  Indonesia.

Hari Anak Nasional adalah hari yang diperingati bangsa Indonesia pada tanggal 23 Juli setiap tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak secara keseluruhan. HAN diresmikan dengan Kepres No.44 tahun 1984. Dengan diperingati HAN setiap tanggal 23 Juli, diharapkan semua warga bangsa Indonesia baik orang tua, keluarga, masyarakat, swasta dan pemerintah dapat meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak Indonesia untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang handal dan berkualitas tinggi.

 Pada peringatan Hari Anak Nasional  tahun ini Forum Komsos Dekenat Tangerang secara khusus mensosialisasikan buku tujuh (7)nilai dan pemutaran Film pendek tentang anak Indonesia yang diperankan oleh umat paroki dari dekenat Tangerang.  Tujuh nilai tersebut adalah (1) Ketaatan, (2) Kejujuran, (3) Ketekunan, (4) Tanggung jawab, (5) Kesederhanaan, (6) Berbagi, dan  (7) Menyayangi.

 Anak-anak BIR juga ikut hadir  mendampingi anak-anak BIA dari paroki masing-masing.  Acara berlangsung   meriah. Suasana persaudaraan begitu terasa.   Anak-anak begitu senang karena mereka dapat berkumpul, bermain, bernyanyi bersama dengan teman-teman  se paroki maupun dengan paroki lain. Mereka menyanyikan  lagu-lagu perjuangan dengan penuh semangat. Tarian Tradisionalpun banyak disuguhkan panitia.  sayangnya pemutaran film tidak bisa dinikmati dengan baik karena gambar dan suara kurang jelas.

Tidak kalah menarik, Sonus Caeli Choir, pimpinan bapak Arie Waicaksono, mewakili Paroki Citra Raya membawakan beberapa buah lagu,  membuat suasana semakin meriah.   Mereka hadir sekaligus mewakili  Paroki Citra Raya . Acara ini secara khusus diliput Metro TV.


Eric Wagolebo

PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710

0 Comments

Leave a Reply