“Bukan Kursus Persiapan Perkawinan”

Published by Eric Wagolebo on

Setelah sekian lama kita menggunakan “metoda kursus” untuk mempersiapkan pasangan calon nikah, metode ini sudah kurang cocok lagi dipakai sebagai cara untuk mempersiapkan para pasangan calon nikah pada masa kini.

Maka Komisi Kerasulan Keluarga KAJ  pada awal tahun 2017 melaunching program baru yaitu    

 “Membangun Rumah Tangga” ( MRT )

untuk menggantikan program lama Kursus Persiapan Perkawinan (KPP).

Tgl 25 – 26 Pebruari 2017 lalu adalah hari yang bersejarah, karena hari itu adalah penyelenggaraan perdana Program Membangun Rumah Tangga (MRT) di Paroki Citra Raya.

Program selama 2 hari ini telah diikuti dengan antusias oleh 15 Pasangan Calon Nikah.      Mereka tercatat dalam sejarah sebagai peserta angkatan pertama dari penyelenggaraan  program ini di Indonesia.

Sie Kerasulan Keluarga St. Odilia Paroki Citra Raya menyediakan 13 fasilitator untuk melayani program ini yang sebelumnya telah mengikuti  pelatihan fasilitator program MRT bersertifikat yang diselenggarakan oleh KomKK-KAJ pada bulan November s/d Desember 2016 di Unika Atmajaya, Jakarta.

Program Membangun Rumah Tangga (MRT) adalah program yang benar-benar berdasar iman Katolik, berbentuk workshop (lokakarya), mudah dimengerti, menginspirasi, dan dikemas dengan menarik, bukan lagi tutorial satu arah, sehingga interaksi antara pasangan calon nikah  lebih diutamakan, dan dapat dipraktikkan para calon nikah ketika berada dalam rumah tangga mereka.

Bagi anda pasangan yang sedang mempersiapkan diri untuk membangun rumah tangga silahkan mendaftarkan diri dengan jadwal penyelenggaraan Program MRT dengan jadwal sebagai berikut : 

Sumber : SKK St.Odilia


Eric Wagolebo

PAROKI CITRA RAYA CIKUPA - TANGERANG Jalan Citra Raya Utama Timur 15710

0 Comments

Leave a Reply