Misi ke-3, Berbagi Nasi Bungkus Untuk Sesama Di Saat Kesesakan

Published by joemarselo on

“Ketika Yesus telah menyapa kita: Apakah yang dapat kita perbuat untuk menjawab sapaan-Nya ?”.

Minggu, 19 April 2020, jam 11:00 misi para Komsoser, OMK, KKMK dan perwakilan umat untuk saling berbagi bagi saudara kita yang membutuhkan disaat-saat kesesakan, kita lanjutkan kembali. Seruan kami kepada para donatur untuk menjawab sapaan Yesus dalam saat-saat yang cukup sulit bagi sebagian besar saudara-saudara kita seperti sekarang ini ternyata memperoleh jawaban.

Bak gayungpun bersambut sehingga kita dapat melanjutkan misi ke 3 di minggu ke tiga bulan ini.

Kali ini sasaran kami adalah saudara-saudara kita yang karena kondisi ekonomi dan kebutuhan keluarganya yang tidak bisa dihindari, terpaksa harus tetap bekerja mencari penghasilan, demi kelangsungan hidup keluarganya ditengah tengah himbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah saja.

Berbagi nasi bungkus adalah aktivitas berbagi kami di minggu ini.

Mungkin bagi sebagian besar kita sebungkus nasi adalah sesuatu yang sederhana dan murah, namun disaat dan situasi yang berbeda kami berharap nasi bungkus tersebut bisa menjadi sedikit penyemangat bagi mereka yang terpaksa harus bekerja diluar rumah, dengan penghasilan yang tentu saja tidak sesuai dengan harapan sebagaimana hari-hari biasanya.

Semoga dengan sebuah nasi bungkus pemberian para donatur kita yang menjawab atas sapaan-Nya dan  sepotong doa dari kami untuk saudara-saudara kita, kiranya dapat membuat mereka tetap bersemangat, sehat dan terhindar dari segala malapetaka dan penyakit, sehingga apa yang mereka harapkan baik dirinya maupun keluarganya dapat menjadi nyata, setidaknya pada hari itu.

Juga untuk para petugas keamanan dari sahabat-sahabat kita Bapak-bapak TNI, POLRI dan Satpol PP yang bertugas mengimplementasikan  dan mensosialisasi PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) di Kabupaten Tangerang di beberapa cek poin di wilayah Citra Raya dan Panongan.

Semoga mereka diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas negara, dengan pengabdiannya bagi kita semua “ Silahkan anda dirumah, sementara kami yang berjaga-jaga” begitu ketulusan bapak-bapak kita dalam tekadnya untuk mensukseskan memutus mata rantai penyebaran pademi COVID 19.

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. (TB Mat 25:40)

Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih, aksi berbagi kami kali ini diperkuat dengan partisipasi dan dukungan Romo Felix  ( RP Felix Supranto SS.CC ), Romo Ricard ( RP Ricardus Matius Bili SS.CC ) dan beberapa sahabat beliau dalam lintas Aparat penegak hukum TNI dibawah koordinasi Bapak Kapten Inf Budi Nuryanto ( Danramil 14 Panongan ), POLRI dan Satpol PP juga Bapak Dicky Burhanudin ( Sekcam Panongan ), sehingga semangat kami menjadi bertambah berkobar-kobar dalam menjawab Sapaan Yesus kali ini.

Kami atas nama KOMSOS dan juga Romo Felix Supranto SS.CC atas nama gereja sangat berterima kasih pada para donatur pribadi maupun komunitas, karena tanpa peran dan dukungan mereka, maka jawaban atas “Sapaan Yesus kepada kita” hanyalah hampa belaka, semoga semangat berbagi ini juga dapat kita lanjutkan di masa masa yang akan datang.

“Lakukan selagi bisa untuk berbagi dan berguna bagi sesama, belum tentu suatu saat kita mampu berbagi dan bisa menjadi arti bagi sesama”

Tuhan Memberkati.

Santa Odilia – Doakanlah kami.

( Alsprant )

 

Berikut liputan foto-foto kegiatan:

https://photos.app.goo.gl/s4oH8yycijkWiST4A

 

Berikut liputan video-nya di Youtube

 

Berikut cuplikan di Instagram:

View this post on Instagram

Hai semua! Pada Minggu 19 April, Komsos Gereja St.Odilia, bersama Kecamatan Panongan, Polsek Panongan, dan Koramil 14 Panongan, berbagi makan siang kepada penduduk yang terkena dampak virus Covid-19. . Selain itu, diberikan juga masker bagi masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker sekaligus memberi edukasi pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat. . Kegiatan diadakan depan Kantor Kecamatan Panongan (Check Point PSBB ). Hadir dalam kegiatan ini adalah Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 14 Panongan) beserta jajarannya), Dicky Burhanudin (Sekcam Panongan) beserta jajarannya , Anggota Polsek Panongan, PMI, Romo Felix Supranto, SS.CC, Romo Richard SS.CC, dan Para Anggota Komsos Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya. . Terimakasih bagi semua teman – teman yang berpartisipasi. #gerejastodiliacitraraya #church #catholic #catholicchurch #parishchurch #gereja #katolik #gerejakatolik #paroki #stayhome #stayathome #dirumahaja #dirumahsaja #coronaviruspandemic #coronaindonesia #coronaoutbreak

A post shared by Komsos Odilia Citraraya (@komsosodilia.citraraya) on

 


joemarselo

Komsos Odilia Citraraya

0 Comments

Leave a Reply