Pastur Richard, Keluarga Kesebelasan yang Memilih Jalan Berbeda

Published by komsosodiliacitraraya on

_#NgobrolAsyik #PasturRichard #KomsosOdilia_

*Pastur Richard, Keluarga Kesebelasan yang Memilih Jalan Berbeda*

Sebagian besar dari kita mungkin mengira seorang pastur pasti berasal dari sebuah keluarga Katolik. Sebagian di antaranya mungkin percaya, bahwa seorang pastur pasti sudah Katolik sejak bayi. Namun hal ini terbantahkan oleh fakta pada sosok pria kekar berkulit hitam dan berwajah sangat Timur ini. Beliau adalah Pastur Richardus Matius Bili, SSCC., atau dikenal dengan panggilan Pastur Richard.

Pastur Richard berasal dari Pulau Sumba, tepatnya Sumba Barat Daya. Lahir sebagai anak ke-10 dari sebelas bersaudara. Richard kecil dan sebagian besar saudaranya bukan beragama Katolik, bahkan ibu dan bapaknya menganut Marapu (agama asli penduduk Pulau Sumba). Hanya satu orang kakak perempuan yang beragama Katolik, meskipun pada akhirnya nanti ibu dan bapaknya ikut menganut Katolik.
Bagaimana akhirnya seorang Richard memilih jalan hidupnya yang berbeda dengan jalan hidup saudara – saudara dan orangtuanya? Mau tau dooong.

Simak ngobrol asyik kami bersama Pastur Richard.

Jangan lupa *like*, *subscribe*, dan klik gambar *lonceng* agar tidak ketinggalan mendapatkan kabar suka cita dari Komsos St. Odilia, Paroki Citraraya. Terima kasih.

_Bagi kami merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, atas kemurahan hati Anda dengan membagikan informasi ini kepada saudara, sahabat, teman sejawat. Semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga. Amin._


0 Comments

Leave a Reply