Workshop Ramah Difabel TSBP3 Pertemuan ke-6

Published by komsosodiliacitraraya on

Kehidupan menggereja dan hak untuk menerima kabar sukacita dari Allah sejatinya berlaku bagi seluruh umat tanpa terkecuali, begitu juga bagi saudara-saudara kita yang difabel teristimewa para penyandang bisu dan tuli.

TSBP3  (Tim Sinergi Bidang Prioritas 3) yang didalamnya terdapat Komisi Liturgi, Komisi Katekese dan Komisi Kerasulan Kitab Suci, dibentuk dengan  tujuan  Memperdalam pelayanan gereja di bidang liturgi dan pewartaan untuk semakin mempromosikan nilai-nilai penghormatan martabat manusia.

Pada kali ini TSBP3 di Dekenat Tangerang 1, Sabtu, 27 Agustus 2022, Jam 09:00 – 13:00 telah mengadakan Pelatihan bagi para fasilitator untuk bahasa isarat berlokasi di Ruang Paulus, Gedung Damian di Gereja St. Odilia Citra Raya. Untuk pertemuan yang ke 6 ini, telah dihadiri oleh 10 Perwakilan dari Paroki-paroki yang ada di Dekenat Tangerang 1.

Keaktifan para fasilitator yang disebut sebagai “Teman Dengar dan Teman Tuli” yang sangat bersahabat, menjadikan suasana pelatihan semakin hidup dan bersemangat, yang pada akhirnya diharapkan akan semakin memampukan para peserta dapat menjadi fasilitator bagi umat yang memerlukan pendampingan secara khusus.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kolaboratif antara Sie Katekese, Liturgi dan Kerasulan Kitab Suci. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi suatu bentuk karya pelayanan bagi umat secara menyeluruh, begitupun tanpa terkecuali bagi para penyandang difabel.

Kiranya pelayanan dan semangat para fasilitator akan juga membawa sukacita bagi para difabel, sehingga kabar sukacita dan firman-firman Tuhan dapat diterima dengan jelas, serta memaknai dalam hidup rohani dan menggereja bagi para difabel.

Berkah dalem

Berikut foto-foto hasil liputan Komsos, oleh fotografer Nong Ari.

https://photos.app.goo.gl/GnAyvSBY5wwELZDEA

.


0 Comments

Leave a Reply