MENGENAL YESUS LEBIH DALAM MELALUI “EMMAUS JOURNEY”

Gathering Angkatan 8, Kelompok Spiritualistas Kitab Suci – Emmaus Journey Santa Odilia – Citra Raya

Citra Raya – TANGERANG– Setelah bergumul dengan Kitab Suci dan Jurnal Emmaus harian  selama kurang lebih 10 minggu dalam Buku I – Perjalanan Menuju Hidup Mendasar, para Emmauser, demikian penggiat Kelompok Spiritualitas Kitab Suci Emmaus Journey biasa disebut, berkesempatan untuk bertemu dan bertatap muka dengan sesama kelompok lainnya  diangkatan  ke 8.

Tepat pada hari Minggu, 30 Oktober 2022, pukul 08:00 – 13:00 seluruh peserta Emmaus Journey Angkatan 8 bersama-sama mengadakan acara Gathering Emmaus Journey di Aula Gedung Damian, Gereja Santa Odilia Citra Raya.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari peserta angkatan ke-8, fasilitator, tamu undangan dari seksi pewartaan dan koordinator wilayah serta panitia.

Berkenan hadir pula perwakilan dari EJ Center, Bapak dan Ibu Stanislaus M. Prasetyo yang merupakan pendiri Komunitas Spiritual Kitab Suci Emmaus Journey dari Paroki Santa Monika BSD.

Dengan ice breaking yang penuh gerak dan lagu-lagu rohani yang ceria serta kekinian, gelak tawa mewarnai acara yang berlangsung tanggal 30 Oktober 2022 ini. Sharing iman yang dibawakan oleh Romo Felix Supranto, SS. CC mengobarkan semangat para Emmauser untuk lebih berusaha mendengarkan suara Tuhan melalui Kitab Suci yang dituangkan dalam Jurnal Emmaus hariannya.

“Acara gathering ini diadakan dalam rangka penutupan buku ke-1, jadi acara ini menguatkan para Emmauser untuk menuju ke buku ke-2. Jadi nanti para emmauser akan dikuatkan, dimotivasi, diteguhkan imannya agar semakin bersemangat untuk mengikuti buku-buku selanjutnya. Harapan saya pribadi untuk peserta, semoga para Emmauser semakin setia dalam mendalami Kitab Suci melalui Emmaus Journey ini, kemudian secara umum bagi umat, saya ingin mengajak umat Santa Odilia pada umumnya untuk berkenan mengikuti EJ ini, karena EJ ini sungguh luar biasa.” Ujar bapak Fx. Unang Sunaryata selaku ketua panitia EJ angkatan ke-8.

Dalam wawancara singkat yang dilakukan oleh tim Komsos Paroki, Romo Felix Supranto, SS.CC mengungkapkan harapannya “Harapan saya untuk komunitas Emmaus Journey yaitu pertama-tama akrab dengan firman Tuhan juga setia dengan komunitas yang akhirnya berbuah Roh seperti sukacita, damai sejahtera, kemurahan hati. Akhirnya mewartakan Tuhan dengan perilaku hidupnya yang sesuai dengan ajaran Yesus sendiri karena kesaksian itu lebih dahsyat efeknya daripada kata-kata”.

Acara Gathering Buku I ditutup dengan Misa Kudus yang dipersembahkan oleh Romo Felix Supranto, SS. CC. Selamat untuk para Emmauser yang dengan setia menghadiri pertemuan kelompok dari sesi-sesi buku satu “Perjalanan Menuju Hidup Mendasar”. Bersama teman-teman yang lain, mari kita lanjutkan perjalanan kita ke buku dua “Perjalanan Menuju Hidup Berbuah”.

Semoga gathering Emmaus Journey Angkatan 8 yang mempersatukan ini memberi nafas baru bagi para Emmauser untuk menuntaskan perjalanannya dengan tetap berpaut kepada Tuhan, mengandalkan penyertaan-Nya dalam setiap langkah hidup dan meneruskan cinta-Nya kepada sesama.

Penulis: Tasya & Intan | Dokumentasi: Agustinus Yulianto, Franklin Iskandar, Marini Widin dam Suryo Basuindro.

Album foto ini bisa juga dibuka dari tautan berikut: https://bit.ly/EJ_301022

Leave a Reply

Scroll to Top